Libur Panjang, Tol Cikampek Diprediksi Macet Panjang

Antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Jelang libur panjang pada akhir pekan ini, volume kendaraan yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek diperkirakan terjadi lonjakan sejak Kamis sore, 13 April 2017. Sebagai antisipasi, PT Jasa Marga Tbk, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di empat titik.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Meski volume kendaraan pada siang ini masih belum tampak terlihat, tetapi Jasa Marga sudah mengantisipasi kepadatan. Salah satunya, dengan sistem buka tutup di pintu gerbang hingga contra flow.

Deputi Generalisasi Traffict Managemen Tol Jakarta-Cikampek, Cece Kosasih mengatakan, ada empat titik rawan yang harus diantisipasi menyambut libur panjang paskah ini.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

"Pertama dipertemuan Tol Cikunir serta Jakarta-Cikampek, kemudian di kilometer 19, Gerbang Tol Cikarang Utama dan di kilometer 39," kata Cece, Kamis 13 April 2017.

Cece menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pihaknya juga sudah menyiapkan personel tambahan. "Personel tambahan disiagakan dalam mengantisipasi lonjakan volume kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek," katanya. (asp)

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

Laporan: Makhsanuddin Kurniawan/ Bekasi

Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024