Hari Ini, Pemudik Pesawat Bakal Naik 11 Persen

Kepadatan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Maulida

VIVA.co.id – Puluhan ribu penumpang yang hendak kembali dari kampung halaman menuju Ibu Kota Jakarta mulai berdatangan memadati Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Dari data yang dihimpun Posko Angkutan Lebaran Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, tercatat sebanyak 40.466 penumpang melakukan perjalanan baik berangkat dan datang dari Bandara Soekarno Hatta.

Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengatakan, angka tersebut masih akan terus bertambah dan diperkirakan akan meningkat 11 persen dari hari sebelumnya.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

"Pada H+3 Lebaran jumlah penumpang total mencapai 179.320 penumpang, untuk hari ini diperkirakan akan meningkat 10 sampai 11 persen dibandingkan H+3," ujar Djoko, Jumat, 30 Juni 2017.

Sementara itu, untuk jumlah pesawat sementara yang beroperasi pada hari ini mencapai ratusan unit dan diperkirakan akan meningkat seiring dengan jumlah penumpang.

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

"Data sementara yang dihimpun jumlah pesawat sudah mencapai 298, dan akan terus bertambah. Diprediksi juga meningkat dibandingkan kemarin yang mencapai 1.287 pesawat," katanya.

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022