Apkasi Dukung Perppu Ormas

Presiden Joko Widodo saat Apkasi Otonomi Expo 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Ketua Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Mardani H Maming, menyampaikan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah Presiden Joko Widodo yang menerbitkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Langkah ini dinilai sebagai upaya pemerintah menjaga NKRI dan Pancasila.

Menag Yaqut Buka Suara Soal HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII

"Dengan dikeluarkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 adalah keputusan yang tepat untuk menyelamatkan RI dan Pancasila," kata Mardani dalam acara Apkasi Otonomi Expo, Jakarta, Rabu, 19 Juli 2017.

Menurut dia, memang bukan hal yang mudah karena penerbitan Perppu Ormas memunculkan pro dan kontra. Namun, hal yang perlu diingat adalah menjaga Pancasila harus menjadi prioritas.

HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII, Polisi Akan Periksa Panitia Penyelenggara Acara

"Meskipun bukan hal yang mudah kami mendukung penuh demi mendukung Pancasila," ujarnya.

Mardani mengatakan, ideologi Pancasila sudah final dan tidak boleh diganti. Karakter bangsa yang majemuk sudah cocok menyesuaikan ideologi Pancasila. "Karena bagaimana pun NKRI dan Pancasila adalah harga mati yang harus dipertahankan," katanya menambahkan.

HTI Diduga Bikin Acara Metamorfoshow di TMII, Polisi: Izinnya untuk Isra Mi'raj

Seperti diketahui, pemerintah menerbitkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang ormas. Perppu ini disinyalir sebagai respons karena Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013 terlalu lama prosesnya dalam membubarkan ormas. (mus)

Sekretariat organisasi Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat di Kota Bandung pada Rabu, 19 Juli 2017.

Guru Besar UMJ Ingatkan Gerakan Pro-Khilafah Masih Eksis di RI dengan Modus Baru

Guru Besar Ilmu Politik di Universitas Muhammadiyah Jakarta mengingatkan kepada seluruh pihak bahwa pergerakan kelompok pro-khilafah masih tetap eksis di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024