Natal-Tahun Baru, Volume Kendaraan Mudik Meningkat 15 Persen

Ilustrasi-Aktivitas kendaraan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, memprediksi jumlah kendaraan yang keluar dari Ibu Kota pada libur natal dan tahun baru 2018 mengalami peningkatan.

Arus balik di Padalarang Diprediksi sampai 15 April Kuantitas Lebih Besar dibanding Arus Mudik

"Diprediksi akan ada peningkatan 10 hingga 15 persen dibanding tahun lalu," kata Budi di Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2017. 

Kata dia, untuk libur natal, diprediksi puncak arus mudik atau kendaraan yang akan keluar dari Ibu Kota terjadi pada 22 sampai 23 Desember 2107

Polisi Pastikan Tak Ada Kemacetan di Aceh Meskipun Lokasi Wisata Penuh

Untuk itu, Kemenhub melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Marga dan Badan Pengelola Jalan Tol untuk melakukan pengaturan kendaraan, terutama di pintu tol. 

Nantinya, ada penambahan pintu tol. Selain itu juga akan disiapkan orang yang akan menjemput bola melayani pengendara yang akan bayar tol. 

Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

"Jadi nanti orang itu akan membawa alat menggesek kartu pembayaran," ujarnya.

Selain itu, menurut Budi, demi kelancaran pada arus mudik dan natal maka proyek pembangunan LRT (Light Rail Transit) akan diliburkan sementara. Karena, di ruas itu terjadi adanya penyempitan jalan. "Dan beberapa penyempitan itu kita akan buka," katanya. (one)

Kadishub Sumut, Agustinus.(B.S.Putra/VIVA)

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Puncak arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, terjadi selama tiga hari sejak 13 hingga 15 April 2024. Namun, arus balik ekstrim terjadi Minggu 14 April 202

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024