Evakuasi Anak saat Gempa, Ibu di Yogya Jatuh dan Meninggal

Dampak gempa bumi di Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/12/2017)
Sumber :
  • Antara Foto/Adeng Bustomi

VIVA – Gempa bumi yang melanda kawasan selatan Jawa khususnya di Kabupaten Bantul, Yogyakarta tidak menimbulkan kerusakan bangunan namun demikian menyebabkan satu warga meninggal dunia.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Kanit Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja mengatakan, korban meninggal dunia adalah Fatimah (34) warga Dusun Jambon, Desa Argosari, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Korban kata Agus saat merasakan gempa kemudian membangunkan anaknya dan ke luar dengan membuka pintu. Namun nahas korban terjatuh.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

"Korban oleh keluarga dibawa ke RS Mitra Sehat Gamping dan oleh dokter dinyatakan meninggal dunia," ujarnya, Sabtu 16 Desember 2017.

Jenazah saat ini sudah dibawa pulang ke rumah duka dan sekitar pukul 13.00 WIB akan dimakamkan.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

"Ya siang ini akan langsung dimakamkan," ujarnya.

Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melalui akun Twitter menyatakan, gempa terjadi pada pukul 23.47.57 WIB, Jumat malam, 15 Desember 2017. Pusat gempa berada di kedalaman 105 kilometer.

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tsunami, untuk wilayah Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Lokasi gempa berada di koordinat 8,03 lintang selatan, 108,04 bujur timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya