Venna Melinda Tinggalkan Demokrat, Roy Suryo Nyinyir Lagi

Venna Melinda saat masih di Partai Demokrat.
Sumber :
  • IG Venna Melinda.

VIVA – Meski telah dilarang Susilo Bambang Yudhoyono untuk tidak cerewet lagi di media, ternyata Roy Suryo masih saja melakukannya.

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Kali ini Roy Suryo nyinyir menyindir soal artis dan selebriti yang terjun ke dunia politik dengan ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPR di Pemilihan Legislatif 2019.

Menurut Roy, aktivitas seorang artis sering berbenturan dengan agenda kerja DPR. Berdasarkan pengalaman, kata Roy, artis yang duduk di kursi parlemen sering meninggalkan ruangan dan memilih pergi ke stasiun televisi untuk mengisi acara.

Serius Berpolitik, Verrell Bramasta Mau Belajar ke Inggris Dulu Sebelum Dilantik Jadi Anggota DPR

Roy mencontohkan, etika di DPR belum tentu anggota bisa tahan dengan kerja legislasi. Seperti di Badan Legislasi (Baleg), yang membahas RUU sangat rinci. Roy mengatakan, bisa jadi rapat itu berlangsung hingga lima jam, atau sehari penuh.

"Kalau dia artis dan dikejar syuting jam tujuh, banyak itu meninggalkan ruangan. Kita nonton di gadget, lho dia sudah di TV A," kata Roy, dalam diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu 21 Juli 2018.

Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang

Roy menuturkan, cara seperti ini justru tidak bisa mewakili rakyat. Apalagi mereka artis yang ditransfer, maka tidak ada ideologi yang diambil, hanya untuk pemodal. "Tidak ada hati nurani dia apalagi mewakili rakyat. Dia mewakili dirinya saja enggak bisa. Mewakili pemodalnya bahaya," kata Roy.

Nyinyiran Roy ini untuk mengomentari langkah artis koleganya di Partai Demokrat, yakni Venna Melinda, yang kini pindah ke Partai Nasdem dan mencalonkan diri sebagai caleg.

"Kami justru bersyukur sudah membesarkan banyak tokoh. Dan insya Allah dia berguna di tempat lain. Kami senang karena gerbong itu bergerak kami bisa mendidik kader lain," kata Roy.

Walau Vena disebutnya, berguna juga buat partai. Mengingat suara yang diperoleh cukup signifikan.

Baca: Ini Fakta Roy Suryo Lebih 'Cerewet' dari SBY di Twitter

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya