Siapa 4 Nama Baru yang Disebut Anas dalam Skandal Century?

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim Pengawas kasus Bank Century telah menemui mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum di kediamannya, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin 4 Maret 2013.

Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Epy Kusnandar Ditangkap di Warung

Dalam pertemuan itu, Timwas Century mengaku mendapatkan empat nama baru yang dianggap mengetahui banyak tentang skandal bailout yang menelan uang negara sebesar Rp6,7 triliun ini.

"Nama-nama itu sangat relevan, tapi spesifiknya kami masih menuggu bukti," kata anggota Timwas Century, Hendrawan Supratikno, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Namun, Hendrawan tidak bersedia menyebutkan keempat nama tersebut.

Selain mendapat informasi mengenai nama-nama baru dari Anas, tambah Hendrawan, Timwas juga menemukan beberapa fakta yang terlewat. Selama ini, kata dia, fakta itu tidak dianggap penting, namun setelah melihat dengan cara pandang yang berbeda, fakta itu menjadi penting.

"Contoh faktanya yang sederhana soal pertanyaan apakah Presiden memperoleh informasi yang terus menerus mengenai audit, ini harus dikaji lagi," kata Hendrawan.

Untuk itulah, kata dia, Timwas kemungkinan akan kembali mengunjungi Anas untuk memperdalam keterangan yang didapat kali ini. Bila perlu, Timwas akan memanggil Anas ke DPR. "Dalam posisi apapun Anas akan memberikan kontribusi yang baik. Saya anggap ini bagian dari kontribusi Mas Anas," ujar dia.

Lantas, apakah keterangan Anas ini didukung dengan bukti-bukti? "Saya kejar, saya harus minta. Dia (Anas) bilang sedang dikumpulkan," kata Hendrawan. (sj)

Masjidil Haram

Masjidil Haram dan Nabawi Gunakan Teknologi Canggih Atur Suhu Ruangan Agar Jemaah Haji Nyaman

Teknologi canggih mengatur suhu di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi guna memastikan jemaah nyaman dan sehat.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024