Golkar Yogya Kompak Tak Hadiri Munas Ancol

Munas tandingan Golkar masih sepi, Sabtu (6/12)
Sumber :
  • Harry Siswoyo/VIVAnews
VIVAnews
BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia
- Ketua DPD I Golkar Yogyakarta, Gandung Pardiman, menegaskan jajarannya kompak tak menghadiri Munas tandingan di Ancol, Jakarta. Menurutnya, Munas yang sah adalah yang diselenggarakan DPP di Bali, 30 November-4 Desember lalu.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

"Kami istiqomah," kata Gandung ketika dihubungi, Sabtu 6 Desember 2014.
Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan


Menurut dia, sejumlah Ketua DPD II di Yogyakarta sempat bimbang apakah menghadiri Munas di Ancol tersebut atau tidak. Sebab, ada tawaran sejumlah uang yang menggiurkan sebagai pengganti ongkos transport bila menghadiri.


"Tadi DPD II kumpul, mereka bilang, gimana ini ada tawaran, kalau bersedia ke Ancol," kata Gandung.


Dalam kapasitasnya sebagai ketua DPD tingkat provinsi, Gandung kemudian memberikan pertimbangan, apakah posisi mereka sebagai kader partai untuk berjuang demi sesuatu yang diyakini ataukah sekadar kader bayaran.


"Saya bilang silakan saja, kita ini bekerja dan berjuang bukan kader bayaran. Akhirnya mereka sepakat kompak tak hadir di Ancol," kata Gandung.


Namun demikian, Gandung tak mengungkapkan siapa yang memberikan tawaran tersebut. "
Nggak
tahu, katanya di telepon begitu, saya tidak begitu memperhatikan. Bagi tingkat 2 barangkali itu sudah besar," ujarnya.


Agung Laksono cs menggelar Munas tandingan di Ancol, Jakarta. Pantauan VIVAnews, pembukaan munas didominasi oleh kader Golkar pendukung kubu Agung Laksono cs seperti Fahmi Idris, Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, Agus Gumiwang, Priyo Budi Santoso, Laurens Siburian dan Zainudin Amali. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya