Prioritas Setya Novanto Setelah Kembali Jadi Ketua DPR

Setya Novanto menjabat Ketua DPR lagi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, telah dilantik kembali menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat. Dia pun berjanji akan melaksanakan beberapa hal sebagai prioritas, setelah menduduki kembali posisinya. 

Ketua DPR: UN Diganti Jadi Assessment Harus Dikaji Lebih Dalam

Hal ini menyangkut usulan revisi Undang Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, terutama menyangkut pengaturan ulang komposisi pimpinan DPR.

"Tentu kita pelajari dan pertimbangkan sebaik-baiknya. Nanti saya koordinasikan dengan pimpinan-pimpinan yang lain dan juga komisi yang terkait," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Hari HAM, Ketua DPR Minta Pemerintah Penuhi Hak Pendidikan

Selain itu, dia menyinggung mengenai kesejahteraan anggota DPR. "Yang jelas, mengenai kesejahteraan kepada anggota, kami akan terus hidupkan kembali," ujar Novanto.

Terkait bidang legislasi, Novanto menjelaskan, target program legislasi nasional akan menjadi sorotan. Target ini akan dipenuhi sesuai proses yang semestinya.

Puan Pastikan Kementerian Cuma Bermitra dengan Satu Komisi di DPR

Sementara itu, mengenai kunjungan ke luar negeri, dia mengaku tidak akan menghentikannya. Kunjungan tersebut sudah tercantum dalam aturan dan tata tertib.

"Itu kan diatur dalam tatib. Tatib sudah mengatur, saya rasa kami lanjutkan. Jangan sampai tidak," ucap Novanto.

Ketua DPR RI Periode 2019-2024, Puan Maharani

Puan Maharani: Kasus Jiwasraya Tak Perlu Pansus

DPR saat ini sudah membentuk Panja Jiwasraya.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2020