Alasan Hanura Pertahankan Krisdayanti Cs di Kepengurusan

Krisdayanti
Sumber :
  • instagram Krisdayanti

VIVA.co.id - Partai Hanura tetap memasukkan nama-nama sejumlah artis terkenal dalam kepengurusan baru di bawah Oesman Sapta Odang. Seperti, Krisdayanti, David Cholik, dan Renny Djajoesman. Apa pertimbangannya?

6 Caleg Artis Dapat Perolehan Suara Tinggi, Ada Ahmad Dhani hingga Komeng Posisi 3 Besar

"Keseriusan mereka di dalam mengembangkan seni budaya, karena tiga-tiganya pekerja seni," kata Ketua Bidang Pembinaan Legislatif Partai Hanura Dossy Iskandar Prasetyo kepada VIVA.co.id, Jumat, 20 Januari 2017.

Dossy menilai ketiganya juga masih potensial bagi Partai Hanura. Oleh karena itu, partainya tetap memberikan ruang bagi mereka.

Deretan Artis dan Influencer yang Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Meskipun demikian, Dossy menegaskan, baik Krisdayanti, Renny, dan David Cholik bukan merupakan pengurus baru. Mereka sudah sejak lama ada di struktur Partai Hanura.

"Dari dulu sudah pengurus, sebelum Munaslub. Ketiga-tiganya pengurus DPP. Jadi masih aktif. Tentu itu jadi pertimbangan, dan mereka bisa meluangkan waktu dan aktif di partai," ujarnya.

Beda Pilihan Capres dengan Orang Tua, Aurel Hermansyah: Berbeda Tapi Tetap Bersama Ya

Sebelumnya diberitakan, Partai Hanura sudah menyelesaikan penyusunan kepengurusan mereka yang baru, periode 2015-2020 di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang. Mereka pun menyerahkan daftar pengurus ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kamis, 19 Januari 2017.

Dari data yang didapatkan VIVA.co.id, jumlah pengurus Hanura terdiri dari puluhan orang. Sejumlah nama cukup familiar di media atau masyarakat.

Selain tentu saja sang Ketua Umum, Oesman Sapta, juga misalnya saja sahabat dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika, yang dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum, dan Tridianto yang menduduki posisi Wasekjen Bidang Hubungan Antar Lembaga.

Kemudian nama artis Krisdayanti juga ada dalam susunan kepengurusan Hanura yang baru. Mantan istri dari anggota DPR dari Partai Amanat Nasional Anang Hermansyah itu dipercaya menjadi Ketua Bidang Pendidikan, Olahraga, Pariwisata, Kesenian, dan Kebudayaan.

Lalu, David Cholik sebagai Wasekjen Bidang Penggalangan Legislatif, dan Renny Djajoesman yang diplot jadi Wasekjen Bidang Penggalangan Perempuan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya