6 Caleg Artis Dapat Perolehan Suara Tinggi, Ada Ahmad Dhani hingga Komeng Posisi 3 Besar

Daftar Seleb Nyaleg Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA

VIVA – Pemilu tahun ini banyak dari kalangan selebriti mengajukan diri sebagai calon legislatif (caleg). Sederet artis mendaftar menjadi caleg DPR RI dengan daerah pemilihan (dapil) berbeda-beda.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Banyak para artis yang bersaing untuk meraih kursi di Senayan. Siapa saja artis yang paling banyak mendapat suara? Simak informasi selengkapnya berikut ini yang dikutip dari laman resmi KPU.

1. Ahmad Dhani – Jawa Timur I

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Dhani Ahmad Prsetyo atau akrab disapa Ahmad Dhani maju dari Partai Gerindra di dapil Jatim 1 (meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo). Dia memperoleh 47.938 suara. Pentolan band Dewa 19 ini berada di urutan kedua. Data dihimpun per 22 Februari dengan progres 60,90%.

2. Kris Dayanti – Jawa Timur V

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Kris Dayanti yang maju dari PDI Perjuangan di dapil Jatim V (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu) berada di urutan ketiga. Dia memperoleh 40.373 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 69,64%.

3. Once Mekel – DKI Jakarta II

Musisi Once Mekel dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil memperoleh 24.404 suara dan mampu menempati posisi kedua. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 56,48 %.

4. Uya Kuya – DKI Jakarta II

Ketua DPP PAN Zita Anjani mendampingi Uya Kuya dan Pasha Ungu di Bawaslu

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Uya Kuya, calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), mendapatkan suara dukungan sebanyak 41.360 suara dan mampu menempati urutan kedua di dapil DKI Jakarta II. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 56.48 %.

5. Melly Goeslaw – Jawa Barat I

Penyanyi ternama Melly Goeslaw dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berhasil menduduki posisi pertama dengan perolehan suara sebanyak 26.697. Data diperoleh dengan progres data masuk 54.83 %.

6. Komeng – Jawa Barat

Pelawak Komeng, yang maju menjadi caleg DPD tanpa partai mampu meraup 1,9 juta lebih suara di wilayah Jawa Barat. Pada wilayah tersebut, Komeng bersaing dengan pemain sinetron kawakan Jihan Fahira yang memperoleh suara 685.149. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya