Ketua MPR: Jangan Sampai Pilkada Korbankan Persatuan

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyimak dinamika Pilkada yang tergolong dinamis di berbagai daerah, termasuk yang berkembang di DKI Jakarta. Zulkifli berharap pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berjalan lancar. Dia menyampaikan, jangan sampai Pilkada yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mengorbankan ikatan antarmasyarakat. 

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Tahun ini Ada 101 Pilkada dan rasanya selain Jakarta aman aman saja. Jadi jangan sampai Pilkada mengorbankan persatuan," kata Zulkifli dalam keterangannya, Kamis 2 Februari 2017. 

Pejabat yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu berpesan pilihan politik berbeda dan bukan menjadi alasan untuk saling menjatuhkan dan menebar kebencian. 'Perang' kebencian menurutnya tidak layak dipentaskan dalam Pilkada yang merupakan kompetisi bermartabat. 

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

"Pilkada adalah ajang untuk bersaing sehat, berlomba dalam kebaikan. Hindari saling menjatuhkan," tuturnya. 

Zulkifli mengatakan, seluruh elemen bangsa bisa terus mengokohkan persatuan menghadapi momen Pilkada, sehingga pemerintah bisa fokus mengurangi kesenjangan dan mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat.

Pemilu Serentak 2024 Kemungkinan Ditunda

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk kembali pada nilai luhur bangsa, yaitu Pancasila. Sebab Pancasila mengajarkan cinta kasih, kekeluargaan dan gotong royong. "Inilah sejatinya karakter asli masyarakat Indonesia," kata dia.  (ren)

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020