Ridwan Kamil Klaim Didukung Solihin GP Maju Pilgub 2018

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • instagram.com/ridwankamil

VIVA.co.id – Mantan Gubernur Jawa Barat era 1970, Solihin GP mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jabar 2018.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Diprediksi Langgeng

Ridwan Kamil menyebut, dukungan untuk maju sebagai calon Gubernur, terus meningkat mencapai 90 persen setelah mengunjungi secara langsung ke kediaman tokoh sunda itu.

"Silaturahmi dengan Mang Ihin dan tiga tokoh lainnya. Hasilnya Solihin GP mendukung sepenuhnya niatan saya tahun depan maju sebagai calon gubernur. Sekarang sudah 90 persen," kata Emil panggilan akrab Ridwan Kamil di jalan Ganesa Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu 18 Maret 2018.

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

Menurutnya, dukungan Solihin GP berdampak tingkat kepercayaan diri semakin bertambah. Pasalnya, dukungan Solihin GP, bukan perkara mudah untuk didapatkan.

"Kalau didukung moril mantan gubernur Jabar mah itu luar biasa. Apalagi kalau presiden mau maju ke sana dulu. Biasanya menghadap Mang Ihin dulu," terangnya.

Ridwan Kamil Akui Tak Ada Kemenangan Sebelum 9 Juli

Dukungan secara moril dilayangkan, bukan tanpa syarat. Emil mengatakan, syarat yang harus dituntaskan yaitu agar tanggungjawab sebagai Wali Kota dengan janji politiknya agar dituntaskan dengan benar tanpa menyisakan permasalahan.

"Beliau memahami tahun depan waktu saya sebagai Wali Kota berakhir yang baik lima tahun. Beliau berharap cintai rakyat NKRI sepenuh hati. Permasalahan di Jabar itu masih sangat banyak. Berharap ada terobosan-terobosan khususnya rakyat yang ada di pedesaan. Lalu mau mendengar ?nasehat dari orang tua terkait isu pencalonan ini," katanya.
 

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri)

Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Ridwan Kamil mengaku sudah buat daftar tugas Uu.di Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2018