PPP Siapkan Kader Jagoan di Pilgub Jabar dan Jateng

Ketum PPP, Muhammad Romahurmuziy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy atau Romi menyatakan partainya telah menyiapkan kader sebagai kandidat kepala daerah. Nama kader yang diusung adalah Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

"Untuk Jawa Barat ada Pak Uu Ruzhanul Ulum. Bupati Tasikmalaya yang kami dorong untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat," kata Romi usai Rapimnas PPP, di kawasan Cawang, Jakarta, Selasa 23 Mei 2017.

Romi menambahkan, partainya mendorong Uu karena Jawa Barat menjadi basis PPP. Selain itu, Uu dianggap kader yang mumpuni karena berhasil menjadi bupati Tasikmalaya.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"Kami telah meminta kepada Pak Uu untuk meningkatkan elektabilitasnya dan hal-hal lain sebagai persiapan pilkada," tuturnya.

Romi menambahkan, untuk Pilkada Jawa Tengah, PPP juga sudah menyiapkan kader internal partai sebagai calon gubernur. Kader yang akan diusung merupakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Kami mendorong Pak Ahmad Muqowam untuk Jateng satu. Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Muqowam untuk menyiapkan diri dan mengambil langkah-langkah termasuk komunikasi dengan calon yang lain," tuturnya.

Untuk Jawa Timur, Romi mengaku pertarungan akan cukup berat bagi kadernya maju sebagai calon gubernur. Di Jawa Timur PPP hanya menyiapkan calon wakil gubernur.

"Di Jawa Timur, kami tahu diri. Karena PPP di sana hanya lima kursi, tidak mungkin mengusung nomor satu. Yang kami usung wakilnya, mencalonkan Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa Noer sebagai calon wakil gubernur Jatim," katanya.

Romi mempersilakan Musyaffa untuk berkomunikasi dengan kandidat calon kepala daerah yang lain di Jawa Timur. "Adapun dengan siapa, tentu dinamika politik yang akan terjadi di sana ke depannya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya