Sudirman Said Tak Gentar Popularitas Ganjar Pranowo

Sudirman Said
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said menanggapi santai terkait tingginya popularitas petahana Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Ia mengaku siap berhadapan dengan kader PDIP itu dalam Pilgub Jawa Tengah 2018.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Di sela safari politiknya di kantor DPD Gerindra Jateng, Sabtu, 12 Agustus 2017, Sudirman menyebut sudah hal biasa jika sosok petahana selalu populer. Namun, dia tak gentar jika memang nantinya harus berhadapan dengan Ganjar.

"Memang alaminya gitu ya. Incumbent di mana-mana lebih populer. Dan yang masuk belakangan harus berjuang," kata Sudirman Said.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Pria asal Brebes itu berpandangan, melawan petahana di pemilihan kepala daerah justru menjadi tantangan tersendiri. Sebagai pendatang baru, dia optimistis bisa mengejar ketertinggalan popularitas itu untuk merebut suara masyarakat.

"Harus optimis, karena berjuang kalau tidak didasari optimisme, ya enggak maksimal. Niatan kami bukan mengalahkan siapa-siapa, tapi mengetuk hati rakyat untuk mendorong perubahan. Tidak perlu ada perasaan ingin menggusur siapa pun, tapi lebih pada memberi yang terbaik untuk masyarakat Jateng," ujarnya.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Sejauh ini, Sudirman rutin bersosialisasi di tengah masyarakat terkait niatannya maju sebagai cagub Jateng. Pada setiap akhir pekan, pria yang tinggal di Jakarta itu terus menggalang dukungan baik dengan lintas partai, tokoh agama, kampus hingga lembaga swadaya masyarakat.

"Karena mereka yang lebih banyak memahami situasi di lapangan. Saya juga ingin mendengar banyak dari mereka," ujar dia.

Untuk mematahkan dominasi PDIP di Pilgub Jateng, Sudirman diketahui banyak bertandang ke partai lain, seperti Gerindra, PKS, dan PAN. Sejak awal beberapa partai itu memang menjalin komunikasi untuk kemungkinan mengusung Sudirman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya