Prabowo Sepakat dengan Jenderal Gatot Soal Film PKI

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo subianto sepakat dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait pemutaran film Gerakan 30 September 1965. Ia menekankan dalam persoalan ini harus ada kekompakan.

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

"Kita harus kompak dengan Panglima TNI dan dengan purnawirawan," kata Prabowo di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, 22 September 2017.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu tak mempermasalahkan dengan versi baru film penghianatan G30S-PKI tersebut.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

"Ya, saya kira semuanya harus dicari kebaikan bagi negara dan bangsa," tuturnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah memerintahkan jajarannya untuk memutar film Gerakan 30 September PKI yang kini sedang menjadi kontroversial.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Menurut Gatot, pemutaran film itu untuk memberikan pengetahuan terkait sejarah bangsa. Selain itu, pemutaran film PKI untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda, jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali.

"Saya tidak berpolemik dan hanya meneruskan sejarah yang terjadi saat itu kepada generasi muda saat itu. Kalau menurut sejarah tidak boleh, mau jadi apa bangsa ini," kata Gatot, beberapa waktu lalu.

Kowad cantik TNI AD, Shella Ghivitamala

Sosok Shella Ghivitamala, Kowad Cantik Pernah Bertugas di Lebanon

Sosok Shella Ghivitamala sempat menjadi sorotan beberapa tahun lalu usai dirinya digosipkan masih menjadi ajudan dari eks Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024