Legenda Jerman Takut Neuer Lakukan Blunder Lawan Prancis

Manuel Neuer (kiri) saat Jerman Vs Aljazair
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer, memperingatkan kiper Manuel Neuer untuk memperbaiki penampilannya jelang melawan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2014. Beckenbauer mengingatkan Neuer bukanlah seorang libero.

Neuer: Bayern Munich Takkan Bantu Arsenal

Neuer nyaris dua kali melakukan blunder ketika Jerman mengalahkan Aljazair pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, 30 Juni 2014. Di pertandingan tersebut, Neuer dua kali meninggalkan kotak penalti untuk membuang bola.
Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom


Aksi berisiko Neuer itu membuat Beckenbauer khawatir. Mantan libero yang membawa Jerman Barat juara Piala Dunia 1974 itu mengatakan, aksi Neuer bisa merugikan Jerman ketika melawan Prancis di babak perempat final di Stadion Maracana, 4 Juli 2014.


"Saya tidak bilang dia pemain libero lebih baik daripada saya. Tapi, dia libero lebih baik dalam hal menjauhkan lawan. Ya, Neuer menyelamatkan Jerman beberapa kali, layaknya pemain non-kiper. Tapi, dia bisa merugikan tim," ujar Beckenbauer seperti dilansir
Sport1.de
.


"Melawan Aljazair, dia dua kali beruntung mendapatkan bola dengan tepat. Jika telat datang, dia bisa saja mengenai lawan dan mendapat kartu merah. Saya lebih ingin dia tetap di gawang ketika melawan Prancis," sambungnya.


Beckenbauer mengaku tidak sependapat dengan kritikan terhadap pelatih Joachim Loew. Usai laga melawan Aljazair, Loew sempat menuai kritikan karena memainkan kapten Philipp Lahm sebagai gelandang.


"Jerman harusnya bersyukur punya pemain serbabisa seperti Lahm. Jarang ada pemain seperti dia. Dia tampil meyakinkan ketika melawan Aljazair. Loew seharusnya jangan mendengar pernyataan orang dari luar timnas," papar Beckenbauer. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya