Kata Kemenpora Soal Kemungkinan Rangkap Jabatan Ketum PSSI

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Kongres PSSI akhirnya tak lama lagi akan digelar. Rencananya perhelatan tersebut akan dilangsungkan pada 10 November 2016, mendatang di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Delapan calon yang telah lolos verifikasi, yakni Moeldoko, Edy Rahmayadi, Kurniawan Dwi Yulianto, Tonny Apriliani, Djohar Arifin Husin, Eddy Rumpoko, Bernard Limbong, dan Erwin Aksa akan bertarung untuk memperebutkan kursi PSSI 1. Bakala ada 107 voters yang akan memberikan suaranya pada kongres tersebut.

Dari delapan nama, Edy Rahmayadi diketahui masih menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. Berbeda dengan para pesaingnya tidak memangku jabatan apa pun di pemerintahan. Kondisi itu lalu menjadi perdebatan, karena bisa jadi Edy bakalan rangkap jabatan bila terpilih.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Deputi IV Bidang Olahraga dan Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto memberikan keterangan terkait polemik tersebut. Menurutnya, hal itu bukan masalah asalkan tak dilakukan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

"Terkait hal tersebut, kami tentu saja harus kembali kepada regulasi," ujar Gatot kepada wartawan, Kamis 3 November 2016.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Untuk regulasi yang ada saat ini, disebutkan dalam pasal 40 sistem keolahragaan nasional bahwa yang tidak boleh merangkap jabatan hanya untuk di KONI, baik di pusat maupun daerah. Tetapi untuk induk cabang olahraga, tidak disebutkan secara langsung," jelasnya.

Gatot pun menutup pernyataannya dengan doa untuk ketua umum PSSI yang akan terpilih nanti. "Semoga siapa pun nanti yang terpilih bisa mengemban amanah dengan baik dan memajukan PSSI," katanya.

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024