6 Pemain Muda dari Surabaya Siap Curi Perhatian Indra Sjafri

Suasana seleksi Timnas U-19 Askot Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (16-2-2017)

VIVA.co.id – Indra Sjafri mulai menyeleksi pemain yang bakal bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Dia memantau seleksi pertama pemain Timnas U-19 di Jawa Timur dilaksanakan di 38 Askab/Askot.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Para pemain yang terpilih akan menjalani seleksi lanjutan di Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu, 19 Februari 2017. Dari Surabaya, ada 103 pemain yang mengikuti seleksi di Lapangan Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur pada Rabu, 15 Februari 2017.

Dari 103 pemain tersebut, Asosiasi PSSI kota (Askot) setempat akhirnya berhasil menemukan enam pemain terbaik. Pemain terpilih itu nantinya akan diadu dengan pemain hasil seleksi daerah lain di Jatim.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Ketua Panitia Seleksi dari Askot Surabaya, Mahrus Afief, menyebutkan, enam pemain terpilih Timnas U-19 dari Surabaya itu ialah Raihan Nafil (penjaga gawang), Rachmanda Rigan (gelandang serang), Wiranto (sayap kiri), Firmansyah Dwi Cahyono (penjaga gawang), Nosi Setiawan (bek/stoper), dan Yusuf Abdullah (belakang).

Mahrus menjelaskan, enam pemain hasil seleksi itu diputuskan setelah tim seleksi mendiskusikan hasil amatan kemampuan mereka di lapangan bersama 97 peserta seleksi lainnya. Para peserta seleksi berasal dari 51 klub sepak bola yang ada di Surabaya.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Enam pemain terbaik hasil seleksi itu nantinya akan ikut penjaringan seleksi ulang di Sidoarjo Minggu besok oleh Asprov (Asosiasi PSSI Provinsi) Jawa Timur, yang langsung dipantau pelatih Indra Sjafri," kata Mahrus.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024