Masalah yang Dihadapi Timnas U-19 Jelang Piala AFF

Seleksi Pemain Timnas U-16 Regional Sumatera
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA.co.id – Dalam waktu tiga bulan ke depan, Indonesia akan berlaga di AFF U-15 di Thailand. Untuk itu, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, pun langsung tancap gas berburu pemain yang akan dibawanya ke turnamen tersebut.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Pekan lalu, Fakhri sudah memanggil 55 pemain guna mengikuti seleksi nasional Timnas U-16. Nantinya, dari 55 pemain tersebut akan dipangkas kembali menjadi 25-30 pemain. Hal itu rencananya akan diumumkan pada akhir pekan ini, tepatnya tanggal 30.

Pelatih 51 tahun itu menilai timnya memiliki waktu yang cukup jelang pelaksanaan ajang ini. Hanya saja, ada beberapa kendala yang akan dihadapi Fakhri dan dikhawatirkan menghambat persiapannya.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Persiapan tidak pendek, ada waktu tiga bulan, April-Juli. Ini waktu yang ideal. Masalahnya mungkin nanti ada bulan puasa," kata Fakhri kepada wartawan di kawasan National Youth Training Center, Sawangan, Senin 27 Maret 2017.

"Tentu kami akan coba beradaptasi terkait program latihan. Juga dengan anak-anak yang akan melakoni ujian nasional. Itu saja masalahnya," lanjutnya. 

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Untuk itu, dia akan benar-benar menyaring pemain yang siap dan sesuai kebutuhannya. Dia juga sudah memiliki beberapa kriteria yang akan menjadi acuan untuk memilih pemain.

"Ada beberapa aspek yang menjadi kriteria saya. Mulai dari seleksi wilayah, regional dan nasional. Fisik, taktik, teknik dan juga mental. Tidak ada faktor lain di luar itu," jelasnya.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024