Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Kota Medan
Sumber :
  • Istimewa

Medan – Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Utara menggelar seleksi untuk Indonesia U-20 dan U-16 yang diikuti sekitar 1.200 peserta. Seleksi ini tersebar disejumlah tempat di Kota Medan, Sabtu 9 Maret 2024.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga, mengungkapkan antusiasme seperti ini menunjukkan bahwa Sumatera Utara memiliki potensi yang besar dalam dunia sepakbola.

"Sayangnya sudah lama tidak bergerak lagi, makanya kita dengan diadakannya seleksi kali ini menunjukkan bahwa sebenarnya banyak bibit-bibit di Sumatera Utara," ucap Arya Sinulingga kepada wartawan.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Menyadari hal tersebut, Asprov Sumut berencana untuk memperkuat tim PON Sumut dengan menggelar seleksi pemain. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas tim dan meraih prestasi yang baik di PON yang berlangsung pada September 2024 mendatang.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Kota Medan

Photo :
  • Istimewa
Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

"Karena kita sebagai tuan rumah ingin memiliki prestasi yang bagus pada saat di PON September 2024," terang Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga menegaskan bahwa seleksi pemain akan dilakukan tanpa adanya pemain titipan. Semua pemain akan dipilih berdasarkan kualitas dan potensi yang dimiliki. 

"Dengan demikian, diharapkan Sumatera Utara dapat mencetak pemain-pemain terbaik yang dapat membawa nama baik daerah tersebut," tegasnya.

Langkah ini diambil setelah mengamati antusiasme pemain pada seleksi Timnas dan merupakan bentuk evaluasi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas sepakbola di Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya