Penilaian Thomas Doll, Persib Vs Persija Harusnya Berakhir Imbang

Persib vs Persija
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persija Jakarta menderita kekalahan dari rival utamanya, Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024 dalam pertandingan lanjutan Liga 1. Skuad Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-1.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Dua gol Persib Bandung disumbangkan bomber tajamnya David da Silva di menit ke-24 dan 69. Sementara itu, gol Macan Kemayoran dicetak Maciej Gajos di menit 28.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku kecewa dengan hasil akhir timnya di laga kali ini. Kekalahan ini membuat Persija gagal membawa poin dari markas Persib.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

"Saya rasa kami tidak seharusnya kalah di pertandingan ini. Karena saya rasa kami kebobolan karena kesalahan dan kami juga punya kesempatan mencetak gol," kata Doll usai laga.

Persib vs Persija

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Doll mengatakan Persija sebenarnya tampil baik di pertahanan dan memiliki peluang untuk mencetak gol tapi gagal dalam penyelesaian akhir. Normalnya, kata Doll, duel kedua tim berakhir imbang.

"Seharusnya kami bisa memiliki penyelesaian akhir dan pemain berlari dengan lebih baik untuk bisa setidaknya meraih hasil imbang. Pada akhirnya, kami sangat kecewa karena saya rasa Persib tidak bermain di permainan terbaiknya. Bagi saya, normalnya ini berakhir imbang," ungkapnya.

"Kedua tim bertahan dengan baik. Tapi kesalahan seharusnya tidak dilakukan di laga derby dan itu kenapa kami harus kembali ke Jakarta tanpa poin. Pada akhirnya ini tidak cukup," lanjut pelatih asal Jerman ini.

Dengan kekalahan ini, Persija tetap berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan 35 poin dari 28 laga. Sedangkan, Maung Bandung di urutan kedua dengan 51 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya