Timnas U-16 Menang Telak, Fachry Husaini Enggan Sesumbar

Timnas U-16 dan pelatih Fachri Husaini (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 kembali memetik kemenangan besar dalam dua laga uji coba. Yaitu melawan Bina Mutiara U-16 dan Persija Jakarta U-16. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, pasukan Fachri Husaini menang telak atas kedua lawannya dengan skor sama 5-0, Selasa 4 Juli 2017 WIB.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Dalam laga ini, Fachri menurunkan tim kedua saat menghadapi Bina Mutiara di 45 menit awal. Hasilnya, Miftahul Huesin dan Kartika Vedayanto sama-sama mampu mencetak dua gol. Satu gol lainnya dicetak oleh Amirudin Bagas.

Pertandingan 45 menit selanjutnya melawan Persija Jakarta U-16, Timnas U-16 juga berhasil memetik kemenangan dengan skor 5-0. Masing-masing gol dicetak oleh Althaf Indie, Hamsa Lestaluhu, Brylian Naghieta, dan David Maulana (2 gol).

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Dua kemenangan ini menambah rentetan kemenangan beruntun yang dipetik Rendy Juliansyah cs, dalam persiapan menuju Piala AFF U-15 2017 Thailand. Meski demikian, Fachri menegaskan jika hasil positif yang dipetik dalam beberapa laga, bukanlah tujuan utama.

Fachri tak ingin sesumbar, dan terus menekankan kepada pasukannya agar tak jumawa. Sebab, ujian sebenarnya ada di ajang Piala AFF U-15 nanti.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Percobaan ini bukan hasil segalanya, karena tujuan kami ada di Piala AFF (U-15 2017). Anak-anak bermain baik di pertandingan ini, mereka mampu menampilkan kecepatan dan sudah cukup paham strategi tim. Jadi, saya rasa kita sudah siap untuk berangkat," kata Fachri kepada wartawan, Selasa sore 4 Juli 2017.

"Saya rasa semua lawan berat. Saya selalu mengingatkan kepada pemain, agar semua hasil yang sudah kita dapat selama persiapan adalah bukan yang utama. Saya cukup senang dengan kecepatan para pemain yang sudah kembali. Sebab, kondisi mereka sedikit menurun saat kita liburkan 3 hari lebaran kemarin," ujarnya.

Timnas U-16 dijadwalkan bakal berangkat ke Thailand pada 6 Juli 2016. Di ajang ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama dua tim kuat. Tuan rumah Thailand, Australia, Laos, Myanmar, dan Singapura, adalah lawan Indonesia di fase grup. Timnas U-16 akan melakoni laga perdana kontra Myanmar, 9 Juli 2017 mendatang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya