RI Tuan Rumah Piala Asia U-19, Indra Sjafri Pasang Target

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) resmi menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018 pada Selasa 25 Juli 2017. Kepastian ini usai AFC melakukan rapat Komite Kompetisi AFC di Kuala Lumpur dan dirilis media AFC. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Timnas U-19 pun otomatis lolos ke putaran final, karena berstatus tuan rumah. Namun anak asuh Indra Sjafri tetap akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan bermain mulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017 di Korea Selatan. 

Piala Asia U-19 akan diikuti sebanyak 43 tim yang akan tampil dalam babak kualifikasi terlebih dahulu. Tim-tim ini akan dibagi dalam 10 grup. Indonesia tergabung di grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Brunei Daarussalam dan Timor Leste.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Menanggapi hal ini pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku bersyukur dan gembira Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia. 

"Ini bentuk kepercayaan AFC kepada PSSI. Kami punya keinginan untuk meraih prestasi terbaik di kesempatan ini. Ini momen kedua saya di putaran final Piala Asia, saya ingin bisa lebih dari hasil tahun 2014 demi keinginan lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019 mendatang," kata Indra seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat 28 Juli 2017.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Perkembangan pemain saat ini juga bagus. Mereka punya kesempatan lebih baik dari yang sebelumnya. Apalagi saat ini kepedulian masyarakat ke Timnas usia muda sudah bagus. Jadi bila ingin Timnas Senior itu kuat, ya Timnas usia mudanya juga harus bagus," beber pelatih yang sukses mengantar Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu ini.

Sedangkan winger Timnas U-19, Egy Maulana menyebutkan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 akan menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat Timnas U-19.

"Kami akan bermain di depan puluhan ribu pendukung Timnas Indonesia. Tentu menjadi keuntungan serta motivasi tersendiri bagi kami. Kami akan berjuang semaksimal mungkin demi angan lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019," kata Egy. (ren)

Liga 1 akan memasuki pekan terakhir putaran pertama. Partai-partai seru pun disuguhkan sepanjang akhir pekan ini. Apa saja? Dan bagaimana prediksinya? Cek di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya