SEA Games 2017 Menghitung Hari, Jadwal TC Timnas Belum Jelas

Skuat Timnas Indonesia U-22 di ajang kualifikasi Piala Asia 2018
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 akan memulai laga di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur pada 15 Agustus 2017. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kapan sesi pemusatan latihan jelang keberangkatan akan dimulai.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Usai gagal maksimal di ajang kualifikasi Piala Asia 2018, Evan Dimas cs langsung dikembalikan ke klub masing-masing. Sementara itu, Pelatih Kepala Timnas U-22, Luis Milla Aspas, memilih pulang ke Spanyol.

Dalam berita sebelumnya, Timnas U-22 dijadwalkan bakal bertolak ke Kuala Lumpur, pada 11 Agustus 2017 mendatang. Namun, rencana memulai pemusatan latihan pada 7 Agustus 2017 masih belum pasti.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Hal ini dungkapkan langsung oleh Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, Menurutnya, para pemain memang sudah akan dikumpulkan pada 4 atau 5 Agustus 2017. Kemudian, nantinya akan ada sesi lain selain latihan semisal tes medis atau kelas motivasi.

"Pemain sudah kumpul tanggal 5, 6 (Agustus 2017), tanggal 7 mungkin baru mulai. Tanggal 5, 6 tapi belum mulai latihan. Mungkin ada kegiatan seperti kelas motivasi, tes kesehatan. Rencananya sih begitu, tapi belum diputuskan. Karena, pemain juga harus istirahat setelah ikut kompetisi. Biar fresh untuk mulai latihan tanggal 7," kata Bima kepada wartawan.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Soal fokus materi latihan, Bima mengatakan masih ada beberapa yang perlu dioptimalkan. Pemahaman strategi dan penyelesaian akhir, disebut Bima, akan jadi salah satu menu pemusatan latihan nanti.

"Persiapan kita sebenarnya sudah 5 bulan lalu. Jadi, coach Milla, dan pemain dalam kondisi baik. Jadi, meskipun sekarang hanya latihan beberapa hari, yang penting ada kualitas latihan dan pemain juga fresh. Maintainance dan pemahaman strategi dan finishing jadi target penting dalam latihan ini," ujar Bima.

Timnas U-22 akan berhadapan dengan Thailand dalam laga perdana Grup B SEA Games 2017. Timnas U-22 akan bertanding melawan Thailand di Shah Alam Stadium, 15 Agustus 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya