Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pernyataan Shin Tae-yong beberapa waktu lalu bahwa level Timnas Indonesia bukan lagi Piala AFF perlahan terbukti. Pelatih Vietnam, Philippe Troussier tak menyangka dengan kekuatan skuad Garuda.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Vietnam. yang tadinya diunggulkan meraiih kemenangan atas Timnas Indonesia malah menanggung malu. The Golden Star kalah 0-1 dalam laga kedua Grup D Piala Asia yang berlangsung di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Dalam laga itu, dia mengakui timnya kesulitan menghadapi Indonesia di laga tersebut, kualitas permainan Asnawi Mangkualam dkk berada di level berbeda.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Photo :
  • VFF

Pelatih asal Prancis itu menilai Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sangat berbeda dari tim yang ketika ia hadapi di Piala AFF dan SEA Games.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Sebenarnya kita tidak bisa membandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tim Indonesia saat ini berbeda dengan Indonesia yang kita hadapi di Piala AFF atau SEA Games dulu," kata Troussier, dilansir Soha.

"Yang jelas ini pertandingan yang sulit. Tim Indonesia mempunyai kualitas skuad yang jauh lebih baik dari sebelumnya," ujar Troussier, menambahkan.

Penampilan berbeda Timnas Indonesia tidak lepas hadiirnya sejumlah pemain abroad yang berkarier di Eropa. Kehadiran mereka disebut pelatiih asal Prancis itu memberikan dampak besar bagi skuad Garuda.

"Mereka memiliki tambahan pemain dari Eropa. Pertandingan hari ini jelas lebih sulit dari sebelumnya," ucapnya.

"Ini adalah pertandingan yang bagus, pertandingan yang berkualitas. Hasilnya ditentukan oleh situasi penalti, kesalahan kecil di area penalti. Ini adalah detail kecil yang mempengaruhi pertandingan." imbuhnya.

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • asiancup

Hasil ini membuat timnas Indonesia naik ke peringkat 3 dengan tiga poin, sekaligus membuka peluang ke 16 besar. Di partai terakhir, skuad Garuda akan bertemu Jepang, Rabu (24/1).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya