Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia meski Hajar Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap kelemahan timnya meski menang melawan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Ttimnas Indonesia menang atas Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat tendangan penalti pada menit ke-42'.

Walau menang, Shin Tae-yong mengungkapkan timnya masih punya kekurangan yakni pengalaman tampil di kompetisi besar seperti Piala Asia ini.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Namun, Shin Tae-yong senang, kekurangan itu dapat ditutupii para pemainnya dengan semangat juang tanpa menyerah di lapangan selama pertandingan.

“Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor," kata Shin Tae-yong.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Kemenangan ini membuat Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan 3 poin.

Skuad Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

“Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan," ujar Shin Tae-yong menambahkan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya