Pelatih Vietnam Puji Timnas Indonesia Setinggi Langit

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • VFF

VIVA – Pelatih Vietnam, Philippe Troussier memberikan pujian kepada Timnas Indonesia usai timnya dikalahkan pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Vietnam kalah 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia mendapatkan penalti pada menit 41' setelah Rafael Struick ditarik oleh Nguyen Tanh Binh. Asnawi Mangkualam Bahar berhasil mengeksekusi tendangan 12 pas dengan baik. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Philippe Troussier mengakui kekalahan timnya dari Timnas Indonesia. Pelath asal Prancis itu juga memberikan pujian kepada skuad Garuda. Menurutnya, Timnas Indonesia berbeda jauh dari penampilan SEA Games dan Piala AFF.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Sandy Walsh di laga TImnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • witter.com/afcasiancup

"Indonesia memiliki skuad yang berkualitas, berbeda sekali dengan saat berlaga di SEA Games atau Piala AFF. Mereka telah menambah banyak pemain naturalisasi, menciptakan lebih banyak kesulitan bagi tim Vietnam dibandingkan sebelumnya," kata Troussier.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Troussier mengaku kecewa dengan hasil yang didapatkan timnya. Sebab Vietnam dipastikan tersingkir dari turnamen terbesar di Benua Kuning ini. "Saya merasa kecewa karena hasil hari ini membuat tim tidak dapat melanjutkan. Jelas, ini merupakan pertandingan yang sulit," ucapnya.

Meski demikian, dia mengaku bangga dengan perjuangan para pemainnya. Pemain, kata Troussier menunjukkan semangat juang yang tak kenal henti.

"Hasil pertandingan hari ini ditentukan oleh detail kecil, kesalahan di area penalti. Meski kalah dalam pertandingan, saya tetap bangga dengan para pemain. Mereka menunjukkan semangat juang yang sangat kuat, berusaha 100% hingga detik terakhir," ucapnya.

Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam

Photo :
  • PSSI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya