Referendum Catalunya Bikin Pelatih Timnas Indonesia Bersedih

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Kondisi politik di Spanyol sedang memanas. Itu menyusul adanya referendum Catalan terhadap kemerdekaan Catalunya yang digelar pada Minggu 1 Oktober 2017 lalu.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Referendum ini sempat memicu bentrok antara pihak keamanan Spanyol dengan warga Catalunya. Pemerintah Spanyol menilai ini adalah aksi ilegal dan mengganggu keamanan nasional.

Bukan cuma dari segi keamanan nasional, referendum Catalunya juga berimbas pada kestabilan sepakbola Negeri Matador. Barcelona, salah satu klub raksasa, terancam ditendang dari LaLiga.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Presiden LaLiga, Javier Tebas, sudah menjamin Barca akan dicoret dari kompetisi andai Catalunya merdeka. Di sisi lain, Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, juga menegaskan tak sudi main di LaLiga.

Kondisi ini pun dikomentari oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Sebagai warga Spanyol dan mantan pemain Barca, Milla mengaku sangat sedih setelah melihat kondisi di negaranya.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

"Jujur, saya sangat sedih melihat kondisi di sana saat ini," kata Milla. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023