Luis Milla Ungkap Kelemahan Timnas U-23 Usai Ditekuk Suriah

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, angkat bicara usai kekalahan dari Suriah. Menurutnya, masih ada keragu-raguan di lini belakang.

Termasuk Timnas Indonesia, 4 Tim Ini Baru Pertama Kali Tembus 16 Besar Piala Asia

Dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis, 16 November 2017, Timnas U-23 tumbang dengan skor tipis 2-3. Dalam duel itu, Laskar Merah-Putih selalu tertinggal, meski sempat menyamakan skor 2-2 di babak pertama.

Berbicara selepas laga, Milla langsung membeberkan kelemahan anak-anak asuhnya. "Saya melihat ada keragu-raguan dari lini belakang. Meskipun begitu, saya sangat senang dengan tim hari ini," ujar Milla.

Hasil Pertandingan Suriah Vs India Tak Menguntungkan Timnas Indonesia

Tak dipungkiri Milla, Suriah memiliki level permainan tinggi. Dia menekankan kepada anak-anak Garuda Nusantara untuk berkompetisi dengan baik.

"Level Suriah sangat tinggi. Saya tekankan kepada anak-anak agar bermain bagus, berkompetisi dengan baik dan itu mereka lakukan," ucap Milla.

Timnas Australia Susul Qatar ke 16 Besar Piala Asia, Indonesia Gimana?

Milla menambahkan, Timnas Indonesia masih memiliki waktu sebelum Asian Games. Ke depan, permainan timnas akan lebih baik lagi.

"Kami masih memiliki waktu untuk mempersiapkan Asian Games, secara garis besar saya puas dengan permainan mereka, kekurangan hari ini akan diperbaiki lagi," kata Milla.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Arfan menjelaskan, laga hari ini merupakan kesempatan emas baginya untuk memperbaiki diri jadi lebih baik. Dia berharap bisa mendapatkan kesempatan lebih di laga selanjutnya.

"Saya ucapkan terima kasih karena sudah dipercaya coach Milla. Semoga bisa main lagi," ungkap Arfan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya