Aksi Gemilang Daffa Fasya Sumawijaya saat Timnas Indonesia U-20 Benamkan Timnas Suriah U-20

Kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya Sumawijaya
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola - Kiper Daffa Fasya Sumawijaya melakukan banyak penyelamatan penting untuk membantu Timnas Indonesia U-20 memetik kemenangan 1-0 atas Timnas Suriah U-20 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20, Sabtu malam 4 Maret 2023.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Kemenangan itu membuat asa Garuda Muda untuk lolos ke perempat final tetap terjaga.

Daffa setidaknya melakukan tiga penyelamatan penting sepanjang pertandingan kontra Suriah. Itu berarti dari tiga tembakan ke gawang yang dilepaskan para pemain Suriah sepanjang pertandingan berlangsung, kiper Borneo FC tersebut mampu mematahkan semuanya.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

"Alhamdulillah kami menang melawan Suriah dengan skor 1-0. Pertandingan yang sangat seru, banyak jual-beli serangan, dan saya amat sangat bersyukur terhadap hasil pertandingan ini," kata Daffa setelah pertandingan yang dimainkan di stadion Lokomotiv, Tashkent.

Meski melakukan penyelamatan-penyelamatan penting, Daffa tidak menganggap hal itu merupakan buah keberhasilannya sendiri. Melainkan karena kerjasama semua pihak.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

"Sebenarnya save itu harus dari fokus saya juga ya, dengar dari coach Kim (Bong Soo), coach Yoo (Jae Hoon) juga. Saya termotivasi lah untuk selalu fokus. Banyak juga kesalahan saya di pertandingan yang harus saya perbaiki ke depannya," tutur pemain 18 tahun itu.

Pemain Timnas Indonesia U-20 rayakan gol

Photo :
  • Instagram PSSI

Laga Penentuan

Indonesia selanjutnya akan menghadapi laga hidup-mati dengan tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, pada Selasa (7 Maret 2023) mendatang. Kemenangan atas Uzbekistan berpeluang besar meloloskan Garuda Muda ke perempat final, sambil memperhitungkan hasil yang didapatkan oleh Irak.

Meski menyimpan ambisi untuk meraih kemenangan, namun Daffa memilih tidak sesumbar dan hanya berharap dapat menampilkan yang terbaik saat melawan Uzbekistan.

"Harapannya semoga kita mendapat hasil yang terbaik. Apa pun hasilnya, kita tampilkan yang terbaik untuk Indonesia. Pokoknya kita di sini berjuang bersama-sama dan kita mohon dukungannya dari semua masyarakat Indonesia," pungkasnya. (Ant)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya