Ledakan Atalanta Bikin Valencia Tak Berdaya di Babak I

Atalanta merayakan gol ke gawang Valencia
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Atalanta menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan berstatus tuan rumah di Giuseppe Meazza. Menghadapi Valencia, Kamis dini hari WIB, 20 Februari 2020, untuk sementara, tuan rumah unggul atas Los Che di paruh pertama.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Valencia memulai laga dengan apik dengan mengambil alih permainan. Namun, Atalanta mampu mengimbangi tempo cepat yang diperagakan oleh Los Che.

Meski jarang menguasai bola, nyatanya Atalanta yang mendapatkan peluang emas pertama di laga ini. Josip Ilicic membawa bola sebelum menyodorkannya pada Mario Pasalic yang menusuk ke kotak penalti. Sayang, usahanya di menit 9 digagalkan Jaume Domenech yang berhasil menutup ruang tembak dari Pasalic.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Atalanta akhirnya mencetak gol pada menit 16. Alejandro Gomez melepaskan umpan silang yang disambut oleh Hans Hateboer untuk membawa timnya unggul atas Valencia.

Valencia mendapat peluang emas tepat ketika duel berjalan 30 menit. Serangan balik cepat yang diperagakan Los Che hampir saja membuat mereka menyamakan skor. Sial, tembakan Maxi Gomez malah membentur tiang dan langsung diamankan barisan pertahanan Atalanta.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Terus mencari peluang menyamakan kedudukan, Los Che malah kecolongan. Ilicic mendapat umpan manis dari Pasalic untuk menusuk ke dalam kotak penalti dan untuk kali kedua menaklukkan Domenech. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Atalanta: Pierluigi Gollini (PG); Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Mattia Caldara, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens, Mario Pasalic, Josip Ilicic, Alejandro Gomez.

Valencia: Jaume Domenech (PG); Daniel Wass, Eliaquim Mangala, Mouctar Diakhaby, Geoffrey Kondogbia, Jose Gaya, Ferran Torres, Daniel Parejo, Carlos Soler, Maxi Gomez, Goncalo Guedes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya