8 Fakta Menarik Usai Dortmund Imbangi Madrid

Dortmund Imbangi Madrid 2-2
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Borussia Dortmund sukses membuat frustrasi Real Madrid dalam lanjutan Liga Champions Grup F, dini hari tadi. Pada laga tersebut, kedua tim hanya bermain imbang 2-2.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Los Blancos sebenarnya bisa unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak megabintangnya, Cristiano Ronaldo. Dengan gol tersebut, pemain berpaspor Portugal itu sukses menjadi pemain Madrid yang selalu mencetak gol ketika bersua Dortmund.

Bertindak sebagai tuan rumah, Dortmund sebenarnya mampu tampil menekan. Terbukti, Keylor Navas harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan sepanjang pertandingan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Hasil imbang ini membuat Madrid seakan tak berdaya ketika bertandang ke markas Die Borussen. Hingga saat ini, El Real tak pernah menang ketika bermain di Signal Iduna Park.

Masih ada beberapa fakta menarik lainnya yang tercipta pada laga tersebut. Berikut fakta-fakta menarik yang tercipta ketika Madrid gagal meraih kemenangan atas Dortmund, seperti dilansir Opta:

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

1. Dalam laga ini, Luka Modric berhasil membuat penampilan ke-50 di Liga Champions.

2. Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dalam tiga laga tandang melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

3. Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dibandingkan pemain Madrid lainnya ketika melawan Dortmund.

4. Raphael Varane akhirnya membuat gol debutnya di Liga Champions setalah melakoni 43 penampilan.

5. Hasil imbang melawan Dortmund membuat Madrid meraih tiga hasil imbang secara beruntun di semua ajang. Uniknya, ketiga tim tersebut berkostum kuning.

6. Keylor Navas membuat delapan penyelamatan dalam laga melawan Dortmund. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak untuk Navas ketika dia mengawal gawang Madrid.

7. Madrid menghadapi 20 tembakan ketika melawan Dortmund. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dalam satu laga kompetitif Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane.

8. Keperkasaan Madrid seakan runtuh ketika bermain di Signal Iduna Park. Hingga kini, Los Blancos belum pernah menang ketika bertandang ke markas Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya