Peluang 'Balotelli Baru' Catat Rekor di Liga Champions

Pemain muda Juventus, Moise Kean
Sumber :

VIVA.co.id – Juventus kembali menyertakan Moise Kean dalam daftar pemain yang dibawa melawat ke kandang Olympique Lyon dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions. Jika diturunkan pertandingan tersebut, maka penyerang yang disebut-sebut sebagai 'Balotelli Baru' tersebut bakal mencatatkan sejumlah rekor.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Andai melakukan debut, maka Kean akan menjadi pemain kelahiran 2000 yang pertama tampil di Liga Champions. Dia diketahui lahir pada 28 Februari 2000.

Tak cuma itu, Kean juga bakal tercatat sebagai pemain termuda keempat yang melakukan debut di Liga Champions (16 tahun 232 hari). Dia hanya kalah dari Celestine Babayaro (16 tahun 87 hari), Alen Halilovic (16 tahun 128 hari), dan Youri Tielmans (16 tahun 148 hari), seperti ditulis situs resmi Liga Champions.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Soal peluang tampil, sebenarnya cukup terbuka bagi Kean. Sebab saat ini Juventus sedang mengalami krisis di barisan depan.

Bomber Mario Mandukic dan Marko Pjaca dibekap cedera. Praktis sekarang 'Si Nyonya Tua' tinggal mengandalkan Gonzalo Higauin dan Paulo Dybala.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sebelumnya di Serie A, Kean juga sempat dipanggil masuk skuat menghadapi Udinese. Cuma dia belum diberi kesempatan bermain oleh pelatih Massimiliano Allegri.

(ren)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024