Pelatih Porto Kambing Hitamkan Kartu Merah

Pelatih Porto, Nuno Espirito Santo
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Bermain di kandang sendiri, FC Porto justru menelan kekalahan dari Juventus di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Klub wakil Portugal itu takluk dengan skor 0-2.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Gol Juventus tercipta di menit 72 dan 74. Uniknya, pemain yang mencetak gol tersebut adalah pemain pengganti, yakni Marco Pjaca dan Dani Alves. Pjaca masuk menggantikan Juan Cuadrado, sedangkan Alves dimainkan di menit 73 menggantikan Stephan Lichsteiner.

Menurut pelatih Porto, Nuno Espirito Santo, kekalahan timnya disebabkan oleh kartu merah yang diterima Alex Telles. Mantan pemain Inter Milan tersebut menerima kartu kuning kedua di menit 72, berselang dua menit dari kartu kuning pertamanya.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Pengusiran Telles sangat menentukan, karena kami harus menyeimbangkan kembali tim. Tapi penting untuk dicatat, bahwa tim telah memberikan segalanya, bekerja keras dan menahan serangan selama 72 menit," kata Santo, dikutip situs resmi klub, fcporto.com

"Konsistensi kami tertuju pada pertahanan dan bagaimana caranya untuk mendominasi permainan dengan 10 pemain. Kami tetap bisa bermain 0-0 hingga jeda babak pertama, itu bagus," ujarnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Takluk di leg 1, Santo tetap merasa optimistis bisa merespons kekalahan dengan positif di leg berikutnya. Dia mengklaim perjuangan Porto di Liga Champions belum usai.

"Sekarang giliran kami ke Turin untuk berjuang. Memang benar bahwa situasi ini sangat, sangat sulit. Selama bertahun-tahun, sepak bola telah menunjukkan bahwa segala sesuatu adalah mungkin. Ini akan menjadi penyemangat kami untuk berjuang sampai akhir," ucapnya. (ms)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024