Manchester City Kalah, Guardiola Salahkan Pemain

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manchester City harus menelan pil pahit usai disingkirkan oleh AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions. Monaco mengalahkan ManCity pada leg kedua 3-1, di Stade Louis II, Kamis dinihari 16 Maret 2017.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Monaco lolos dengan keunggulan agresivitas di kandang lawan. Agregat gol kedua tim imbang 6-6. Namun, Monaco unggul produktivitas di kandang lawan. Pada leg pertama, ManCity menang 5-3 di Etihad Stadium. 

Manajer ManCity Pep Guardiola tidak mau taktiknya dianggap sebagai penyebab kekalahan ini. Dia justru menyalahkan para pemain yang gagal tampil impresif di babak pertama.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

"Semua manajer pernah berbuat salah. Tapi saya tidak berpikir kekalahan ini karena kesalahan taktik," kata Guardiola dilansir Tribal Football, Kamis 16 Maret 2017.

"Perbedaannya adalah antara babak pertama dan kedua. Di babak kedua, kami mencoba meraih kemenangan. Masalahnya di babak pertama, kami tidak terlihat," tuturnya.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Pada laga dinihari tadi, Monaco unggul 2-0 di babak pertama. Melalui gol Kylian Mbappe Lottin pada menit 8 dan gol Fabio Tavarez pada menit 29 usai memanfaatkan umpan dari Benjamin Mendy.

Usai turun minum, The Citizen bangkit. Leroy Sane berhasil mencetak gol pada menit 71. Sayang, enam menit kemudian, mimpi ManCity harus tenggelam. Gol Tiemoue Bakayoko berhasil membuat Monaco unggul 3-1. 

Berawal dari tendangan bebas yang mampu disambar dengan Bakayoko. Bola meluncur deras ke pojok bawah kanan gawang ManCity. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga usai, Monaco pun menang 3-1. (art) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya