Maradona Mengaku Sering Dicueki Messi

Diego Maradona bersama ayahnya
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci/Files

VIVA.co.id – Lionel Messi kerap disamakan dengan Diego Maradona dalam segi kemampuan bermain. Akan tetapi, rupanya sang senior sering dicueki oleh megabintang Barcelona tersebut.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Diakui Maradona, beberapa kali dia coba menghubungi Messi, bahkan melalui pesan singkat. Namun, pemain berjuluk La Pulga tak pernah memberi jawaban.

"Lebih mudah berbicara dengan Mauricio Macri (Presiden Argentina) ketimbang Messi. Saya beberapa kali meneleponnya untuk berbicara mengenai suatu hal, tapi tidak pernah ada balasan," ujar Maradona, dikutip dari Sport.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Hubungan ini menjadi cukup unik. Mengingat, Maradona merupakan legenda tim nasional Argentina yang mendapat tempat kehormatan layaknya seorang pahlawan.

Messi yang muncul dalam rentang waktu yang cukup lama seolah tidak terbius dengan semua cap yang diberikan kepada Maradona.  Namun, hal tersebut tak membuat mereka menjadi saling tidak peduli.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Maradona dengan tegas mengkritik FIFA karena menjatuhkan sanksi larangan turun dalam empat pertandingan kepada Messi. Dia dituding telah memaki asisten wasit saat membela timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL.

"Sanksi kepada Messi benar-benar berat. Dalam waktu dekat saya akan bertemu dengan Gianni Infantino (Presiden FIFA) di Bahrain. Saya akan menanyakan apa yang ada dipikirannya," ujarnya.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024