Pelatih Baru Datang, Siapa Tandem Messi di Argentina?

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA.co.id –  Jorge Sampaoli telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Argentina. Eks pelatih Sevilla ini mengungkapkan rencananya bersama Albiceleste.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sampaoli berencana menduetkan megabintang Barcelona, Lionel Messi dengan bomber Juventus, Paulo Dybala. Sampaoli yakin, duet ini bisa membuat lini depan Argentina menakutkan.

Dybala dan Messi baru sekali bermain bersama di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Cedera dan akumulasi kartu beberapa kali menghalangi dua pemain ini tampil bersama.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Dybala menunjukkan permainan level tinggi dan yang menonjol adalah kemampuannya dalam menciptakan peluang. Hal yang bagus baginya jika bisa saling melengkapi dengan Messi," kata Sampaoli seperti dilansir Soccerway.

Rencana lain yang akan dilakukan Sampaoli, terkait posisi Javier Mascherano. Mascherano turun sebagai gelandang di Argentina, padahal di Barcelona dia bermain sebagai bek tengah.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Untuk Mascherano, kami berniat menurunkan dia sebagai bek tengah, sama seperti di Barcelona," tutur Sampaoli.

Sampaoli akan melakoni debut bersama Argentina dalam laga persahabatan, 9 Juni 2017. Argentina menghadapi rival abadi, Brasil di Melbourne Cricket Ground, Australia. (mus)

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Timnas Indonesia U-23 terhindar satu grup dengan Timnas Israel di Olimpiade Paris 2024. Tapi, masih ada kemungkinan ketemu Timnas Argentina.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024