Setitik Noda di Karier Sepakbola Gianluigi Buffon

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merasa kariernya tak lengkap jika belum menjuarai Liga Champions. Dia merasa itu menjadi setitik noda dalam kariernya dan bertekad untuk mewujudkan hal itu di musim pamungkasnya.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sepanjang kariernya di sepakbola, pemain asal Italia itu hampir memenangkan semua trofi di level domestik maupun internasional. Hanya Liga Champions yang belum pernah diraihnya hingga saat ini meski sudah tiga kali mencapai partai final pada 2003, 2015, dan 2017.

Untuk itu, dia berharap bisa mewujudkan mimpinya pada musim ini. Dan bila berhasil, Buffon bersiap untuk meneruskan kariernya dan menunda masa pensiunnya.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Saya melihat karier saya tidak komplet jika tak memenangkan Liga Champions. Saya telah banyak meraih juara bersama Juventus dan Italia, tapi hal itu (juara Liga Champions) masih menjadi mimpi yang besar bagi saya," kata pemain 39 tahun dikutip Squawka.

"Yang saya lihat saat ini saya masih memiliki satu musim lagi di kontrak. Itu berarti saya masih memiliki satu kesempatan lagi untuk meraih trofi itu. Tentu tak akan mudah tapi kami siap untuk berjuang. Jika kami menang Liga Champions, saya akan bermain semusim lagi," jelasnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Musim lalu, Buffon berhasil tampil heroik di sepanjang turnamen tertinggi di benua Eropa itu. Dia membuat delapan clean sheet dari 12 laga. Sayang, di partai final, gawangnya dibobol empat kali oleh Real Madrid.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024