Lawan Olympiakos, Jadi Laga Emosional bagi Pelatih Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA.co.id - Barcelona akan menjamu Olympiakos pada matchday 3 Grup D Liga Champions, Kamis 19 Oktober 2017 dini hari WIB. Laga di Camp Nou nanti akan menjadi sangat emosional bagi pelatih El Barca, Ernesto Valverde.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Valverde memang pernah menukangi tim asal Yunani tersebut selama dua periode, 2008-2009 dan 2010-2012. Pelatih berusia 53 tahun itu sukses memberikan Olympiakos tiga gelar liga dan dua Piala Yunani.

Bagi Barcelona, ini menjadi pertemuan pertama dengan Olympiakos. Valverde menilai Olympiakos sudah banyak berubah, namun masih memiliki gaya permainan yang sama dari dulu.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Ini adalah pertandingan emosional untuk saya. Mereka memiliki stadion dengan daya magis, dan saya sempat banyak bersenang-senang di sana," kata Valverde dilansir Four-Four Two.

"Tim mereka kini sudah banyak berubah, namun gaya main mereka tetap sama. Mereka terbiasa untuk menang dan itu lah yang saya sukai," ujarnya.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Walau Olympiakos masih ada di hati Valverde, dia siap mengesampingkannya di laga nanti. Dia memastikan Barcelona akan memberikan perlawanan sengit demi pulang dengan poin sempurna.

"Sayangnya, kami harus jadi lawan sekarang. Namun, semoga mereka menikmati dua pertandingan ini. Ini akan terasa emosional untuk saya," ujarnya. (art)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024