Pahlawan Kemenangan Arsenal Puji Penampilan Petr Cech

Skuat Arsenal saat berhadapan dengan Red Star Belgrade di Liga Europa
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA – Kiper Arsenal, Petr Cech melakukan beberapa penyelamatan penting ketika melakoni pertandingan lanjutan Grup H Liga Europa di Stadion Rajko Mitic, markas Red Star Belgrade, Jumat 20 Oktober 2017 dini hari WIB. The Gunners bisa menang tipis 1-0 di sana.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Cech yang dipercaya mengawal gawang Arsenal tampil luar biasa. Dia mesti jatuh bangun menepis peluang emas tim tuan rumah yang tampil penuh determinasi.

(Baca juga: Giroud Cerita Proses Gol Spektakuler di Liga Europa)

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Setelah saling jual beli serangan sepanjang laga, pada menit 85 akhirnya Arsenal bisa mencuri gol. Olivier Giroud melepaskan tendangan salto yang membuat bola meluncur mulus ke sisi kanan gawang Red Star.

Meskipun begitu, Giroud menunjuk Cech yang layak disebut sebagai pahlawan. Karena dia berhasil membuat pemain Red Star frustasi dengan berbagai aksi penyelamatan gemilang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami punya Cech yang bermain luar biasa sehingga kami bisa menang. Dia melakukan dua atau tiga kali penyelamatan luar biasa," tutur Giroud, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami tahu dia punya kualtas, dan dia menunjukkan diri sebagai kiper yang bagus," ujar pemain asal Prancis tersebut.

(Baca juga: Arsenal Menang Susah Payah di Serbia)

Pujian kepada kiper asal Republik Ceko itu juga datang dari manajer Arsene Wenger. Dia menilai, Cech memberi kontribusi luar biasa yang skuat muda Arsenal yang turun di laga tersebut lebih termotivasi dalam bermain.

"Cech membuat beberapa penyelamatan penting. Kami mendapatkan kemenangan dan para pemain layak diberikan pujian karena mental bertanding yang bagus," ujar Wenger. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya