10 Fakta Menarik Jelang Duel Celtic Vs ManCity

Para pemain Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Celtic akan menjamu Manchester City dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis 29 September 2016 dini hari WIB. Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Eropa.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dalam laga ini, ManCity bisa dibilang lebih diunggulkan ketimbang kubu tuan rumah. Bersama Manajer Josep Guardiola, ManCity menjadi pemuncak klasemen Premier League, dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di 6 laga yang sudah berlangsung.

Pada laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions, ManCity juga menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach. Catatan tersebut, membuat banyak pihak menilai laju ManCity akan masih sempurna saat tandang ke markas Celtic.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Terlebih, Celtic baru saja menelan kekalahan telak dari Barcelona dengan skor 0-7.  Sebelum menyaksikan duel keduanya, mari kita simak beberapa fakta menarik yang berhasil dirangkum dari situs resmi UEFA.

Berikut Fakta-fakta Menarik Celtic Vs ManCity:

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

1. Celtic dan Manchester City belum pernah berjumpa di kompetisi Eropa

2. ManCity adalah tim kedua dari Inggris yang menghadapi Celtic di Liga Champions. Sebelumnya, Celtic bentrok dengan Manchester United pada musim 06/07 dan 08/09

3. Celtic akan menghadapi tim asuhan Josep Guardiola untuk kali pertama di Eropa, meski mereka sudah sembilan kali bermain melawan Barcelona di Liga Champions, di mana selama periode tersebut Guardiola tidak menukangi tim asal La Liga tersebut.

4. Pelatih Celtic, Brendan Rodgers, baru menang sekali di tujuh pertandingan yang ia lakoni di Liga Champions.  Tim asuhannya hanya mencetak lima gol dan kemasukan 16 gol selama periode tersebut.

5. Celtic sudah kalah tiga kali dari empat pertandingan kandang terakhir di Liga Champions.

6. Manchester City hanya kalah sekali di lima pertandingan fase grup Liga Champions yang mereka mainkan di luar Etihad Stadium.

7. Manchester City menang di tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka di fase grup Liga Champions dan membuat 20 gol dalam tujuh kemenangan tersebut.

8.  Dua dari tiga gol Celtic di partai kandang Liga Champions datang dari titik penalti.

9. Celtic kemasukan tujuh gol di laga Eropa untuk kali pertama dalam sejarah, di laga pembuka kompetisi musim ini melawan Barcelona.

10. Ini adalah musim keenam Manchester City di Liga Champions. Namun mereka hanya bisa lolos dari babak 16 besar sekali, yakni musim lalu dan melaju hingga semifinal sebelum akhirnya dihentikan Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya