Dilanda Badai Cedera, Arema Diuntungkan Libur Kompetisi

Pemain Arema Cronus, Esteban Viscara
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id - Arema Cronus diuntungkan oleh jeda libur kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Sebab, tim berjuluk Singo Edan tersebut bisa memanfaatkan waktu libur untuk istirahat dan pemulihan cedera yang menimpa pemainnya.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Ada beberapa pemain Arema yang dihantam cedera, yakni Ahmad Bustomi, Dendi Santoso dan Hendro Siswanto. Ketiganya harus menepi dan melewatkan beberapa laga krusial Arema Cronus di TSC 2016 pada beberapa pekan lalu.

"Jeda kompetisi ini ada untungnya bagi tim. Beberapa pemain membutuhkan waktu istirahat untuk penyembuhan, meski kondisinya sudah membaik dan bisa ikut latihan. Ada beberapa pemain yang memang butuh waktu istirahat," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Joko menyebut anak asuhnya yang didera cedera butuh penyegaran untuk mengembalikan mental. "Dan memang ada yang konfirmasi kepada kita untuk lebih fresh dan mengembalikan mental, psikologisnya juga," ucap Joko.

Pada Rabu sore, sebagian pemain Arema melakukan latihan bersama dengan tim Arema U-21 di Lapangan Landasan Udara Abdulrahman Saleh, Kabupaten Malang. Di antaranya adalah Johan Alfarizie, Dendi Santoso dan Sunarto.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Joko mengapresiasi kemauan anak asuhnya yang segera ingin mengembalikan kondisi fisik dengan latihan. Namun, ia menegaskan kepada anak asuhnya untuk fokus dengan pemulihan terlebih dahulu.

"Setelah 100 persen baru kita bisa meningkatkan latihan. Kalau kondisi dia tidak fit terus kita paksa, itu malah membuat cedera semakin parah. Jadi kenapa ada beberapa pemain yang tidak latihan, karena dokter menyarankan mereka istirahat total," kata Joko.

Pemain Arema mendapat jatah libur selama 4 hari, mulai Minggu 18 September hingga Rabu, 21 September 2016. Meski libur jeda kompetisi, Joko mengaku tidak mau kecolongan.

"Setelah libur, Kamis kita ada latihan. Program sudah kita siapkan. Tentu program pertama adalah rekondisi dulu bagi pemain, kebugaran pemain kita kembalikan dulu. Dan kita kembali mempersipakan laga yang akan datang," katanya.

Arema akan menghadapi Mitra Kukar, Jumat, 30 September 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Saat ini, Arema berada di peringkat 2 dengan 39 poin, terpaut 1 angka dengan Madura United yang mengumpulkan 40 poin dan berada di posisi puncak. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya