Tiba di Jakarta, Bonek Janji Tidak Bikin Onar

Koordinator Massa Bonek, Andi Peci.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Ratusan Bonek yang telah tiba di Stadio Tugu saat ini sedang beristirahat di sekitar kawasan stadion. Mereka berjanji tidak akan membuat masalah dan akan menjaga ketertiban selama di Jakarta. Hal itu ditegaskan Koordinator Massa Bonek, Andi Peci.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Andi Peci juga mengaku telah berkoordinasi dengan kepolisian. Ia telah mengingatkan kepada massa bonek agat tetap menjaga ketertiban saat melakukan aksi di Kongres PSSI, Kamis besok. 

"Tadi kami sudah koordinasi dengan pak polisi. Pada dasarnya, kami sudah tekankan ke anak-anak (bonek) untuk tetap jaga sikap dan tertib," ujar Andi, Rabu 9 November 2016.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Untuk jumlah massa, Andi mengatakan bahwa yang saat ini tiba merupakan gelombang pertama. Dan esok akan ada lagi gelombang bonek yang kembali datang dari stasiun Senen. Kedatangan selanjutnya, juga akan menggunakan kereta api.

"Ini sekitar 600-an lebih yang hari ini datang, sore ini dan nanti malam ada lagi yang berangkat dari Surabaya. Tapi saya belum tau persis jumlahnya," ujarnya.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Ia berharap massa bonek nantinya dapat tetap bergerak sesuai dengan arahan dan himbauan dari dirinya. Ia mengaku siap bertanggung jawab jika ada massa yang ternyata melanggar peraturan yang berlaku selama di Jakarta.

"Kita selalu tekankan jaga sikap, kalau memang nanti ada yang melanggar dan terbukti, silakan ditindak dan ditangkap saja," ujarnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022