Persija Vs Sriwijaya FC Jadi Laga Pembuka Liga 1 U-19

Go-Jek Traveloka Liga 1 Siap Digelar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kompetisi Liga 1 U-19 akan segera dimulai. Direktur Utama, PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlington Siahaan mengatakan, kompetisi ini menggantikan kompetisi U-21 sebelumnya.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Peserta kompetisi adalah dari 18 tim Liga 1. Berlington menjelaskan, kompetisi ini juga sebagai ajang pembinaan pemain untuk PSSI.

"Kickoff akan dimulai pada 8 Juli mendatang. Pertandingan  pertama akan mempertemukan Persija Jakarta vs Sriwijaya FC," kata Berlington saat konferensi pers di Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Menurut Berlington, PT LIB sedang mengusahakan agar pertandingan pembuka dan final disiarkan secara langsung oleh televisi.

Sementara itu, COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy mengatakan, kompetisi U-19 akan dibagi menjadi tiga grup. Grup 1 dihuni oleh, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, PS TNI dan Bhayangkara FC.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Grup 2, Persela Lamongan, Madura United, Arema FC, Persegres Gresik United, Bali United, Barito Putera. Sedangkan Grup 3, Borneo FC, Mitra Kukar, PSM Makassar, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura.

"Untuk Grup 1 dan 2 home and away. Sedangkan Grup 3 akan menggunakan sistem home turnamen," kata Tigor.

"Untuk Grup 3 kami sedang melakukan bidding1.  Persiba dan PSM sudah mengajukan secara lisan. Kami tinggal tunggu saja," tambah tigor.

Tigor menambahkan, usai babak penyisihan akan dilanjutkan dengan babak 8 besar dengan sistem home turnamen. Babak semifinal dan final single match.

"Final akan berlangsung 29 Oktober 2017. Hadiah juara 1 Rp300 juta,  juara 2 Rp200 juta dan juara 3 Rp100 juta. Pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik Rp25 juta," jelas Tigor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya