Pernah Menang di Jakabaring, BFC Waspadai Sriwijaya FC

Pemain Bhayangkara FC menjalani latihan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Usai meraih satu angka dalam lawatannya ke Serui 13 Agustus 2017 lalu, Bhayangkara FC (BFC) langsung fokus ke laga selanjutnya. BFC akan menjamu Sriwijaya FC (SFC), Minggu 20 Agustus 2017 mendatang. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Sebenarnya, jadwal BFC melawan PS TNI 16 Agustus 2017. Namun, jadwal diundur lantaran menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Laga versus PS TNI diundur hingga 3 September mendatang.

Terkait perubahan jadwal, pelatih BFC, Simon McMenemy cukup lega. Sebab, jika laga lawan PS TNI tetap digelar 16 Agustus, timnya pasti akan kesulitan. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sebab, jarak pertandingan hanya berselang dua hari dipotong perjalanan balik dari Serui.

“Waktu istirahat kami cukup bagus. Kami harap pemain tetap fokus dan konsentrasi. Kami sudah sejauh ini di kompetisi. Jadi kesalahan sedikit saja akan sangat berpengaruh terhadap posisi klasemen,” kata Simon dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Untuk itu mantan pelatih tim nasional Filipina itu berharap, timnya selalu fokus dalam setiap pertandingan. 

“Itu adalah kunci utama. Tim yang bagus adalah selalu stabil dalam setiap pertandingan. Itu yang coba kami jalankan di tim,” tambah Simon.

Melawan SFC, The Guardian cukup diuntungkan. Mengingat, di putaran pertama, Indra Kahfi cs berhasil menang 2-1 ketika melawan ke Stadion Jaka Baring, Palembang. Kepercayaan diri pemain pun bertambah karena mereka bermain di kandang.

Namun BFC tetap tidak menganggap remeh SFC. Sebab permainan mereka semakin membaik. 

“Kami yakin bisa mengalahkan Sriwijaya. Tapi syaratnya, kami harus tetap fokus dan konsentrasi dan tetap bersemangat karena kompetisi semakin ketat. Kejar mengejar poin terjadi di papan atas. Karena itu kami harus semakin tangguh,” kata Indra. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya