Kejar Timnas Indonesia U-22, Pelatih Thailand Pasang Target

Pelatih Thailand U-22, Worrawoot Srimakha
Sumber :
  • Bangkok Post

VIVA.co.id – Persaingan memperebutkan posisi dua teratas Grup B SEA Games 2017 menjadi sengit. Tim nasional Indonesia U-22 dan Thailand sama-sama mengoleksi empat poin. Dan untuk posisi teratas ditempati Vietnam yang mendapatkan enam poin.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Timnas U-22 kini berada di peringkat kedua, karena unggul selisih gol dibanding Thailand. Di tiga laga tersisa, kedua tim harus berpacu mengoleksi banyak gol dan kemenangan.

(Baca juga: Diguyur Hujan, Timnas U-22 Tetap Semangat Latihan)

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka menargetkan anak asuhnya untuk menang lebih dari satu gol ketika berhadapan dengan Kamboja, Minggu, 20 Agustus 2017. Hanya unggul tipis 1-0 atas Timor Leste sebelumnya tak boleh terulang.

"Pada pertandingan ini, saya berharap bisa mencetak ebih dari satu gol. Itu akan membuat para pemain keluar dari tekanan," kata Worrawoot, dikutip dari Goal Thailand.

Pelatih Thailand Tak Mau Dibandingkan dengan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Sebagai juara bertahan, Thailand dituntut bermain apik. Tetapi, di dua pertandingan sebelumnya mereka tak bisa maksimal. Di laga pembuka, Gajah Perang ditahan imbang Timnas U-22 dengan skor 1-1.

(Baca juga: Kalah Selisih Gol dari Timnas U-22, Pelatih Thailand Kecewa)

Worrawoot meminta para pemainnya untuk lebih padu lagi di atas lapangan. Karakter utama permainan Thailand dianggap belum bisa terlihat keluar saat ini.

"Pertandingan ini yang ketiga, kami harus lebih padu lagi. Kami harus bisa kembali ke karakter bermain dan terus berjuang," tutur pelatih berusia 45 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya