PSS Sleman Raih 3 Poin Perdana di 16 Besar Liga 2

Pemain PSS Sleman rayakan gol di laga Liga 2
Sumber :
  • https://www.liga-indonesia.id

VIVA.co.id – PSS Sleman mengalahkan Cilegon United FC 2-1 dalam pertandingan liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu malam 20 September 2917. Ini merupakan kemenangan perdana tim Super Elang Jawa dalam pertandingan 16 besar sekaligus menduduki puncak klasemen grup A. 

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Alhamdulilah sudah ada poin 3," ujar juru taktik PSS Sleman, Freddy Muli, seusai pertandingan.

Menurutnya pertandingan ini memberi pengalaman dan memotivasi pemain. Freddy juga menjelaskan alasannya mengganti Mardiono karena memanfaatkan peluang untuk mengganti pemain supaya tetap stabil. Pasalnya, anak asuhnya harus berbagi energi karena empat hari mendatang sudah kembali berlaga di Solo. 

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Babak pertama berjalan ketat. Dua gol PSS Sleman tercipta di awal dan akhir pertandingan, yakni pada menit pertama lewat tendangan Muhammad Bagus Nirwanto dari luar kotak pinalti. Sementara gol kedua terjadi dari tendangan bebas Mahadirga Lasut pada tambahan waktu babak pertama. 

Sepanjang pertandingan, anak asuh Freddy Muli melewatkan sejumlah peluang gol, antara lain pada menit ke-9 lewat sundulan Mardiono, menit ke-19 dari tendangan Risky Novriansyah, dan menit ke-30 ketika Busari menendang bola dari luar kotak pinalti. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Peluang Cilegon United lebih sedikit, yakni pada menit ke-11 lewat tendangan bebas Septian Andriansyah dan tendangan sudut Suandi pada menit ke-35 yang berhasil ditangkap oleh Rafit Ikhwanudin. 

Memasuki babak kedua Cilegon United bermain lebih agresif. Anak asuh Imam Riyadi itu lebih banyak menyerang, sekalipun beberapa peluang terlewatkan. 

Pada menit ke-57 Suandi nyaris membobol gawang PSS Sleman melalui tendangan sudut . Sayangnya, bola berhasil ditepis oleh Syahrul Trisna. Tendangan bebas Afriansyah pada menit ke-69 juga hanya melewati atas gawang. 

Peluang PSS Sleman mencetak angka terjadi pada menit ke-72 ketika tendangan bola Mardiono dari luar kotak penalti melintasi atas gawang. 

Justru pada saat tambahan waktu babak kedua, Cilegon United bisa menyumbangkan satu angka lewat tendangan Akhmad Iwan yang mendapat umpan dari Rinto Ali. Laga ditutup dengan kemenangan 2-1 untuk PSS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya