Dikaitkan dengan Persib, Kiatisuk Diharap Tetap di Thailand

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA.co.id – Mantan pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, yang baru saja mundur dari klub yang dilatihnya kini dihubungkan dengan Persib Bandung. Tapi, ia diharapkan masih melatih di Thailand.

Kiatisuk memutuskan mundur sebagai pelatih klub Thai Port, Jumat 22 September 2017. Dia merasa gagal mengangkat prestasi tim.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Sejak dia menangani Thai Port, total sembilan kekalahan dari 10 pertandingan yang didapat. Tren negatif tersebut membuatnya merasa harus bertanggung jawab.

(Baca juga: Mundur dari Klub, Eks Pelatih Timnas Thailand ke Liga 1?)

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Kabar mundurnya Kiatisuk langsung disambut publik Indonesia, terutama suporter Persib Bandung. Eks juru taktik tim nasional Thailand tersebut diharap mau menangani Maung Bandung.

Hal tersebut tampak nyata di kolom komentar Instagram pria yang akrab disapa Zico itu. Berbagai rayuan dilontarkan pendukung Persib untuknya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Akan tetapi, Presiden Thai Port, Nualphan Lamsam, berharap Kiatisuk tetap bertahan di Thailand. Karena sumbangsihnya masih dianggap penting di sana.

(Baca juga: Persib 'Kagok' Soal Mau Dilatih Eks Arsitek Timnas Thailand)

"Tidak ada seorang pun yang menginginkan ini terjadi. Dia adalah pria dengan talenta dan dia bisa memberikan banyak hal untuk sepakbola Thailand," kaya Nualphan, seperti dikutip dari Bangkok Post.

Prestasi gemilang juru taktik berusia 44 tahun tersebut saat membawa Timnas Thailand menjuarai Piala AFF 2014 dan 2016. Timnas Thailand U-23 juga dibawa meraih medali emas SEA Games 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya