Tak Ikut Ancam Mogok di Kompetisi Liga 1, Apa Alasan Persib?

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Dede Idrus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebanyak 15 klub peserta Liga 1 mengancam akan mogok mengikuti kompetisi. Penyebabnya beragam, dan mereka menuntut adanya transparansi dalam penyelenggaraan kompetisi.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Transparansi yang dimaksud menyangkut seluruh aspek. Mulai dari hak dan kewajiban operator kepada peserta kompetisi hingga gaji pemain yang dipanggil Timnas Indonesia.

Dari 15 klub tersebut, nama Persib Bandung tak ada. Menjadi pertanyaan mengapa Persib tak ikut bergabung dengan 15 klub tersebut.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Tak ada telepon dari mereka. Tak pernah ada yang ajak komunikasi. Saya sama sekali tidak tahu, tiba-tiba ada beritanya," kata manajer Persib, Umuh Muchtar, Kamis 5 Oktober 2017.

Umuh menyatakan saat ini Persib tak bisa menyikapi ancaman yang dilontarkan 15 klub tersebut. "Mau bilang setuju, saya juga tak tahu tujuan atau maksudnya," terang Umuh.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sebanyak 15 klub memang melancarkan protes kepada PT Liga Indonesia Baru terkait penyelenggaraan kompetisi. Kemarin, mereka berkumpul dan memberikan keterangan terkait keluh kesahnya selama ikut kompetisi Liga 1.

Mereka mengeluhkan tak ada transparansi hak dan kewajiban operator. 15 klub tersebut juga mempertanyakan adanya inkonsistensi dalam aturan kompetisi. (one)

Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024